Friday 20 July 2018

Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar atau Belum Lewat Hp Android

Dengan perkembangan teknologi yang makin hari semakin pesat cek tagihan listrik sudah di bayar atau belum ini semakin hari semakin dimudahkan, bagaimana tidak dengan menggunakan aplikasi yang sudah banyak di google play strore aplikasi ini bisa kalian manfaatkan untuk mengecek maupun membayar tagihan listrik kamu dengan menggunakan hp android kamu.

Ada beberapa aplikasi yang bisa di gunakan untuk mengecek tagihan listrik secara online yang bisa kalian lakukan, namun ada satu aplikasi yang saya rekomendasikan dimana aplikasi ini sangat memiliki keakurasian dan juga info yang di dapatkan sangat terpercaya. baik langsung saja simak tutorial cara cek tagihan listrik dengan menggunakan aplikasi sudah di bayar atau belum.

Bagini Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar atau Belum di Hp Android Kamu

1. Langkah pertama yang kalian lakukan adalah dengan mendapatkan aplikasi tersebut dan juga kalian bisa download di google playstore atau klik saja link di sini. Dengan kita mendownload aplikasi cara cek tagihan listrik sudah di bayar atau belum ?
Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar atau Belum Lewat Hp Android
2. Setelah kalian selesai menginstal aplikai tersebut silahkan masuk di aplikasi tersebut untuk mengetahui status listrik sudah dibayar atau belum, silahkan sobat klik pada menu yang bertuliskan cek tagihan PLN. dan lihat seperti gambar di bawah ini.
Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar atau Belum Lewat Hp Android
3. Setelah sobat menekan tombol cek tagihan listrik maka sobat akan dimintai memasukan nomor ID Pelanggan, setelah itu pilih bulan yang sesuai dengan bulan yang ingin kalian cek tagihan nya. 
  • Masukan nomor ID pelanggan anda yang ingin anda cek.
  • setelah itu pilih dan masukan bulan serta tahun yang ingin anda cek status pembayaran nya.
  • Jika semua sudah terisi lengkap silahkan tekan menu "Cek Tagihan"
Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar atau Belum Lewat Hp Android
4. Setelah itu lihat data yang akan muncul pada aplikasi cek tagihan listrik tersebut, seperti :
  • Jika aplikasi tagihan listrik tersebut menunjukan sebuah angka atau nominal berarti pada bulan yang anda cek tersebut, masih belum di lakukan pembayaran listrik.
  • Dan jika tampilan aplikasi tagihan listrik tersebut kebalikan nya ? yakni kosong atau blank, maka tagihan listrik pada bulan tersebut sudah di bayar.

Demikian yang bisa saya sampaikan, dengan begini kalian bisa dengan mudah mengetahui status rekening listrik sudah di bayar atau belum. Dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa mengetahui apakah tagihan listrik bulan ini sudah di bayar atau belum ? dan siapa tau saat kita mau membayar listrik eh ternyata tagihan listrik rumah kita sudah di bayar oleh ayah, ibu atau kakak.

Selain itu aplikasi cek tagihan listrik ini bisa kalian dapatkan dan download di Google PlayStore atau iOS bagi kalian yang menggunakan iPhone.

Saya rasa cukup sekian mengenai panduan cek tagihan listrik sudah di bayar atau belum, semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua. Terimakasih telah berkunjung dan membaca di blog enamonyongke membahas mengenai segala macam tutorial.

Baca Juga :

 
Back To Top