Wednesday 24 January 2018

Cara Mengetahui Nama Pemilik Kendaraan Bermotor Online

Kemajuan teknologi sampai saat ini sudah bisa kita rasakan, seperti untuk hal elektronik yang setiap tahun nya mengalami juga perkembangan. Banyak sekali orang yang sampai saat ini menggantungkan gaya hidup nya sebagian dari internet. Dengan menggunakan internet maka sesuatu yang mustahil kita bisa lakukan hanya dengan mudah pada genggaman kita. Seperti hal nya saya ambil contoh jika jaman dahulu kita ingin mengirim uang harus mendatangi bank terdekat itu oun masih belum banyak bank yang bermunculan, dengan kemajuan teknologi kalian hanya sudah bisa melakukan pengiriman uang dengan menggunakan internet. Bagai mana sangat mudah bukan ? Lantas bisa kah kita mencari tahu cara mengetahui nama pemilik kendaraan bermotor online ? Jawab nya bisa saja, yakni dengan kemajuan teknologi yang akan kita manfaatkan. 

Lantas bagai mana caranya cek nama pemilik kendaraan bermotor dengan menggunakan internet ? baik akan saya jelaskan nanti caran nya di bawah ini. Banyak sekali lo, keuntungan yang kalian dapatkan mengetahui cara yang satu ini.  Selain kalian sendiri wajib mengetahui kalian juga nantinya bisa juga membantu teman teman, kerabat atau yang lainya untuk mencari tahu identitas pemilik kendaraan yang mungkin sedang dalam target pencarian.

Ada beberapa keuntungan dan manfaat yang kalian dapatkan yakni dengan mengetahui nama si pemilik kendaraan tersebut sobat bisa tahu identitas kendaraan tersebut seperti pajak, warna dan masih banyak lainya. Selain itu kalian jika sewaktu waktu terjadi kejadian yang tidak di ingin kan seperti di jalan raya anda terserempet mobil atau sepeda motor yang tidak bertanggung jawab dan melarikan diri, maka kalian bisa mudah mencari tahu identitas motor tersebut.

Selain itu juga buat kalian yang ingin membeli kendaraan yang bekas , juga bisa kalian manfaatkan untuk mengetahui identitas dari motor tersebut. Tidak ingin kan alih alih ingin membeli kendaraan yang kita impikan  malah kita mendapatkan kendaraan yang bodong atau tidak jelas asal usul nya.

Baik sebenar nya ada beberapa cara mengetahui pemilik kendaraan bermotor online yakni dengan cara cek identitas melalui pesan singkat atau sering kita sebut dengan SMS, ada juga untuk cek identitas kendaraan dengan internet dan yang terakhir kalian bisa menggunakan situs website resmi.

Cara Mengetahui Nama Pemilik Kendaraan Bermotor Online


Baik simak baik-baik cara nya di bawah ini, Namun perlu di ketahui ada beberapa daerah yang sampai saat ini belum bisa kita lakukan untuk cara cek alamat lengkap pemilik stnk atau identitas motor.

Cara cek pemilik kendaraan bermotor lewat SMS

Cara ini sangat efektif di gunakan jika anda sedang berada di kawasan minim sangat untuk jangkauan sinyal internet. Karena cara ini menggunakan teknik kirim pesan yakni pesan singkat SMS. Namun juga sangat berpengaruh juga jika jangkauan sinyal seluler anda minim. Cara ini sangat efisien di gunakan pelacakan plat motor kendaraan yang sedang anda target.

Dan cara nya setiap daerah juga menggunakan kode yang berbeda beda pula, tergantung kwbijakan wilayah yang anda tempati saat ini. Adapun wilayah wilayah yang bisa kalian cek via SMS ini di antara nya DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Baik ikuti cara di bawah ini.

1. Untuk kawasan DKI Jakarta anda bisa mengetik kan format sebagai berikut :
METRO (spasi) NOPOL
Contoh : METRO B1678AGD

2. Untuk melacak plat nomor online via SMS khusus wilayah Jawa Barat kalian bisa mengetikan format SMS sebagai berikut :
Poldajbr (spasi) Nopol 
Contoh : Poldajbr F8567AD

3. Untuk wilayah Jawa Tengah kalian bisa cek identitas nya lewat SMS dengan mengetik kan format sebagai berikut : 
JATENG (spasi) NOPOL
Contoh : JATENG AD3503BA

4. Nah buat kalian yang berada di kawasan Jawa Timur bisa cek dengan format sebagai berikut : 
JATIM (spasi) NOPOL
Contoh : JATIM N3891VN

Cara di atas adalah cara cek identitas kendaraan menggunakan SMS. Namun untuk cara ini memang di butuh kan waktu yang sedikit lumayan lama. Jadi anda harus sabar menunggu balasan yang anda ajukan plat nomor nya. Pelacakan identitas kendaraan dari plat nomor tersebut hanya bisa di lakukan untuk wilayah tertentu saja, namun buat anda yang daerah nya tidak di sebut kan di cara cek plat nomor kendaraan lewat sms seperti di atas, jangan kecewa pasal nya kalian bisa cek menggunakan alternatif yang lain seperti di bawah ini.

Cara melacak plat nomor kendaraan dengan website

Cara ini bisa kalian lakukan jika kondisi sinyal internet anda bagus, beda dengan cara cek lewat sms yang kalian lakukan hanya sebagai alternatif darurat jika tidak tersambung dengan koneksi internet. Berbeda juga bila kalian menggunakan cek via website ini sobat tidak usah menunggu lama seperti menggunakan SMS.

Demi kelancaran anda dengan menggunakan via website pastikan anda memakai smart phone atau komputer yang memadahi dengan sambungan internet yang lancar. Jangan lupa menggunakan browser seperti chrome, opera dan masih banyak lain nya. 

Sama hal nya seperti cara cek identitas kendaraan seperti di atas yang menggunakan cara SMS yang menggunakan kode yang berbeda di setiap wilayahnya, Pengecekan lewat website ini juga mempunyai perbedaan di setiap alamat yang seseuai dengan wilayah masing masing, jadi masuk dan kunjungi wilayah anda saat ini berada.

JAMBI
Untuk anda yang saat ini bertempat tinggal di Profinsi jambi anda bisa melacak plat nomor kendaraan dengan mengunjungi situs resmi yang di buat khusus oleh Profinsi Jambi DISINI

DKI JAKARTA
Untuk anda yang saat ini bertempat tinggal di wilayah DKI JAKARTA anda biusa melacak plat nomor kendaraan dengan mengunjungi situs resmi Profinsi DKI Jakarta DISINI

MEDAN
Untuk anda yang saat ini bertempat tinggal di wilayah medan, anda bisa melacak plat nomor kendaraan situs resmi nya DISINI

JAWA TIMUR
Untuk anda yang bertempat tinggal di wilayah Jawa Timur anda bisa melacak plat nomor kendaraan dengan mengunjungi samsat terdekat atau klik saja DISINI

JAWA TENGAH
Untuk anda yang saat ini bertempat tinggal di wilayah Jawa Tengah , langsung saja untuk cek identitas plat nomor kendaraan incaran anda di DPPAD atau klik saja DISINI

Nah cara-cara di atas adalah cara yang bisa anda lakukan untuk mengetahui nama pemilik kendaraan bermotor secara online yang kalian bisa coba. jika cara di atas sudah kalian coba dengan semua nya namun tidak membuahkan hasil, saran dar saya alangkah baik nya kalian langsung saja bertanya kepada pihak yang berwenang, dalam artian anda bisa saja melapor ke kantor kepolisian terdekat setempat.

Dengan cara melaporkan kepada kepolisian apa bila anda sedang berusaha mencari pemilik dari plat nomor kendaraan yang telah merugikan anda seperti khasus tabrak lari dan masih banyak lain nya , maka pihak yang berwenang akan segera menindak lanjuti laporan anda.

Perlu di ketahui cara mengetahui pemilik kendaraan bermotor melalui SMS dan Website itu hanya memberikan informasi yang sangat terbatas yakni hanya bisa mengetahui pembayaran pajak tagihan dan tahun pembuatan kendaraan saja.

Satu satu nya cara untuk mengetahui identitas dari pemilik kendaraan adalah dengan meminta bantuan pihak kepolisian terdekat. Tentu nya jika anda melapor ke pihak yang berwajib ini untuk mencari tahu identitas pemilik motor tersebut maka anda harus memiliki alasan yang kuat untuk tindakan lebih lanjut. Semoga bermanfaat

11 komentar

Klau sy mimpi crush . Mksudnya apa tu? . Harap jawab prtnyaan sya.

kak fxrah kayaknya salah komen di artikel deh wkwkwkwkw , ini artikel cara cek identitas pemilik nomor, bukan arti mimpi :D

B3690UOH
Tolong dicek gan nama pemilik nya soal nya saya udah sms ga ada blsan terimakasih

B33467BG tolong di cek gan identitas nya

B3690UOH sudah sms di nomor yang tertera di atas kah gan ? kalo sudah tapi tidak ada jawaban, bisa langsung coba link yang sudah di atas

B33467BG sudah di coba sesuai dengan yang tertulis di atas apa belum gan , kalo sms belum di balas bisa coba link nyaa

Tolong cek in dong gan plat nmr B4879KDM makasih

Metro B6712SYZ maksd nya gmn gan ?

cek plat nomor B4879KDM bisa di coba sesuai intruksi di atas gan..

Mana nomer sms nya? Mana alamat web nya?

 
Back To Top