Sunday 22 July 2018

Cara Cek Tagihan Listrik PLN Online Lewat Internet

Cara cek tagihan listrik PLN online lewat internet adalah salah satu layanan yang sudah di sediakan oleh pihak terkait yang mempermudahkan bagi konsumen untuk cara mengecek tagihan listrik online. degan menggunakan aplikasi PLN ini ada beberapa keuntungan yang bisa kalian dapatkan yakni selain praktis kalian tidak usah jauh jauh pergi keluar rumah dan juga bisa mengemat pengeluaran biaya transportasi.

Selain bisa mengecek tagihan listrik bulan kemarin kamu bisa mengecek tagihan listrik tetangga dan juga milik orang lain, sehingga jika kamu di mintai tolong saudara atau tetangga untuk mengecek kan listrik bukan lalu kamu bisa membantu dengan gampang.

Namun banyak orang yang tidak tau bagaimana cara mengecek tagihan listrik PLN sudah di bayar atau belum ? artikel kali ini saya akan menerangkan bagaimana cara cek listrik dengan menggunakan hp android anda. Baik simak dan pahami penjelasan di bawah ini.

Cara cek tagihan listrik PLN online sudah di bayar atau belum ?
Sebelum kalian masuk dalam tutorial cara cek tagihan listrik online, ada beberapa hal yang haru kalian siapkan diantaranya adalah hp android dan juga koneksi internet. 

1. Silahkan sobat download aplikasi cek tagihan listrik di google playstore atau Appstore bagi kalian pengguna iPhone. atau kalian bisa klik link di bawah ini.
Cara Cek Tagihan Listrik PLN Online Lewat Internet
2. Setelah kalian menemukan aplikasi cek tagihan listrik, silahkan download dan instal di hp android kalian. maka akan muncul dan gambar seperti di bawah ini. dan untuk mengetahui status listrik sudah di bayar atau belum, silahkan sobat klik pada menu yang bertuliskan cek tagihan PLN, lihat tampilan di bawah ini.
Cara Cek Tagihan Listrik PLN Online Lewat Internet
3. Setelah sobat klik tombol tagihan listrik maka kalian akan di mintai untuk memasukan nomor ID pelanggan PLN untuk bisa mengetahui tagihan listrik PLN bulan ini. Setelah itu kalian bisa memilih bulan untuk kalian cek tagihan nya. lihat gambar di bawah ini.
4. Yeeeeess, tagihan listrik kamu sudah muncul dan kamu bisa mengetahui nya. ada beberapa keterangan kan akan di munculkan oleh aplikasi tersebut yakni :
  • Jika aplikasi tagihan listrik tersebut menunjukan besaran angka atau nominal maka pada bulan tagihan tersebut listrik anda belum di bayar.
  • Dan jika yang muncul tidak menunjukan angka atau nominal, maka tagihan listrik anda bulan tersebut sudah di bayar.
cara cek listrik online
Nah sangat gampang dan mudah kan sobat cara untuk mengetahui tagihan listrik secara online kali ini ? dengan menggunakan aplikasi ini kalian bisa tau apakah listrik di rumah sudah di bayar atau belum ? jadi kalau sudah di bayar oleh kaka atau ayah kamu tidak usah datang jauh di PLN. kan malu jika kamu datang ke pln untuk membayar listrik eh, tagihan listrik tersebut sudah di bayar oleh kaka hehehe. 

Saya rasa cukup sekian yang bisa saya sampaikan , semoga bisa bermanfaat nagi kita semua. Terimakasih sudah membaca dan berkunjung di blog emon yang membahas semua turorial. jangan lupa silahkan tinggalkan komentar di artikel cara cek tagihan listrik online ini jika sobat menemukan kesulitan.

Baca juga :

 
Back To Top