Saturday 28 July 2018

Kelebihan Dan Kekurangan DJI Phantom 3 Standard

Review spesifikasi Dji Phantom 3 Standard - Drone dji phantom adalah salah satu drone yang sangat banyak di gunakan dalam acara videography, karena drone dinilai sudah cukup mumpuni dalam pembuatan video. Namun bagi sebagian orang yang masih belum mempunyai drone dan berencana ingin membeli drone, Dji Phantom 3 standard adalah drone murah yang sangat recomended yang saya saran kan. Namun buat kalian yang masih bingung dan bertanya tentang kelebihan dan kekurangan Dji Phantom 3 standard ini, jangan khawatir semua akan kita bahas tuntas di sini.

Ada beberapa hal yang kalian kalian harus tau mengenai spesifikasi kelebihan dan kekurangan Dji Phantom 3 standard ini sebelum kalian membeli nya apakah pantas dan sesuai keperluan videography anda ?

Bukan hanya itu dengan body yang sangat kokoh dan juga warna putih yang di padu dengan stiker yang menandakan bagian depan, membuat drone Dji Phantom 3 standard ini sangat banyak di sukai oleh para kalangan drones atau pilot pilot drone. Berikut adalah review spesifikasi kelebihan dan kekurangan Dji Phantom 3 Standard.

Kelebihan Dan Kekurangan Drone Dji Phantom 3 Standard Lengkap Dengan Gambar

Tampilan Luar
Melihat dari segi penampilan luar dari Dji Phantom 3 Standard ini yang pertama kali akan muncul di benak anda adalah drone yang gagah dan besar. Yups dengan menggunakan body yang terbuat dari plastik yang sangat kuat dan juga aluminium untuk gimbal nya membuat dji phantom 3 standard ini adalah sebagai drone yang sangat kuat dan tahan banting, tapi yang di maksud tahan banting di sini jangan di banting ya sob, nanti akan rusak heheheh. Selain itu Dji Phantom 3 ini di lengkapi dengan baling baling atau biasa di sebut dengan propeler 4 buat atau sama dengan 2 pasang propeler. Selain itu dji p3s ini juga di lengkapi lampu Let yang menyala saat drone di nyalakan, sehingga bisa membuat pilot tidak salah arah meskipun terbang saat malam hari.
Kelebihan Dan Kekurangan DJI Phantom 3 Standard
Remot Dji Phantom 3 Standard
Dji phantom 3 ini juga di lengkapi degan remot kontrol dimana kemampuan jarak jauh terbang ini sangat terbatas bisa di pakai di dalam padat penduduk, sehingga ini bisa jadi kelemahan dji phantom 3 standard. Selain itu remot dji phantom 3 standard ini di lengkapi dengan beberapa tombol yakni tuas tombol S1 dan S2 yang berada di bagian pojok kanan dan atas. Selain itu di lengkapi dengan dua buah trotel yang berada di bagian kanan dan kiri. kiri untuk menaikan gas atau putaran di namo, dan yang kanan untuk melakukan manufer maju, mundur, kanan, dan kiri. dilengkai juga dengan lampu Let ini berfungsi untuk melihat indikator batry di remot masih habis atau belum
Kelebihan Dan Kekurangan DJI Phantom 3 Standard
Spesifikasi Dji Phantom 3 Standard
Ada beberapa kelebihan dan kekurangan dji phantom 3 standard ini yang wajib kalian ketahui sebelum membeli nya, yakni dengan mengetahui spesifikasi Dji Phantom 3 Standard ini kalian akan menemukan karakter dari drone p3s ini, apakah cocok dengan selera anda. Baik berikut adalah spesifikasi Dji Phantom 3 Standard yang wajib kalian ketahui.
  • Roda penggerak 4 motor dengan masing masing mempunyai ukuran 9,5 inci.
  • Kapasitas batry dji phantom 3 standard yakni sebesar 4800mAh Li-ion. Yakni dengan lama terbang drone dji phantom 3 standard ini mencapai sekitas 15-25 menit.
  • Ukuran Dji phantom 3 standard ini memiliki ukuran 19x19x8 inci.
  • Berat dari Djin Phantom 3 standard ini memiliki berat hampir mencapai dengan 1,4kg , dengan batry yang sudah mancap terpasang.
  • Dilengkapi denga tallanding skid yang mempermudah drone take of dan landing.
Kelebihan dan Kekurangan Yang Dimiliki Dji Phantom 3 Standard
Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan dji phantom 3 standard ini kalian bisa tahu dan mengerti tantang spesifikasi p3s ini. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan Dji phantom 3 standard.

Kelebihan Dji Phantom 3 Standard
  • Body yang besar dan mempunyai berat yang hampir mencapai 1.5kg membuat drone ini sangat bandel saat di gunakan di daerah yang memiliki angin yang sangat kencang.
  • Kabel flexibel yang sangat kokoh dan kuat sehingga sangat jarang overload.
  • Mampu terbang mencapai sekitar 25 menit dengan keadaan drone hovering.
  • Bandel dan tahan banting, hal ini sangat cocok buat kalian yang bekerja di jasa videography
  • Harga yang di tawarkan sangat murah yakni untuk harga baru sekitar 6,5 - 7,5juta an.
Kekurangan Dji Phantom 3 Standard
  • Lemah pada kualitas hasil video bila di bandingkan dang generasi terbaru nya P4 maupun Mavic.
  • Gyro gimbal sangat rentan sekali rusak.
  • Kualitas video belum 4k.
  • Sangat besar sehingga memuat banyak tempat
  • Berat saat di bawa kemana mana.
  • Jarak terbang dji phantom 3 standard ini sekitar 300-500 meter untuk wilayah perkotaan dan 1.5km untuk terbang di area pantai atau pegunungan.
Sekian yang bisa saya sampaikan mengenai review spesifikasi kelebihan dan kekurangan Dji Phantom 3 standard dan semoga bisa membantu anda dalam memilih drone kesayangan anda. Terimakasih telah membaca dan berkunjung di blog ini. Semoga bisa bermanfaat amin yarobbalalamin.

Baca Juga :

2 komentar

Brp harga bekas nya phantom 3 standard sekarang gan ?

tergantungf kondisi gan, biasa aja 4-5jt dan yang like new 5,7jt

 
Back To Top