Monday 26 February 2018

Cara Mudah Mengecek Kiriman Pos Sudah Sampai Atau Belum

Pos indonesia adalah salah satu jasa pelayanan yang sampai saat ini masih banyak di gunakan sampai saat ini, bahkan terus berkembang dan terus meningkatkan pelayanan bukan hanya jasa pengiriman surat. Pos Indonesia saat ini sudah menjadi kurir favorit bagai masyarakat yang menjalankan bisnis usaha online shop. Nah pada kesempatan kali ini admin akan menuliskan bagaimana cara mengecek kiriman pos sudah sampai apa belum tentu nya sangat mudah dan cepat.

Sebelum membahas pada pokok pembahasan admin akan bercerita sejarah singkat tentang pos indonesia ini, Sobat kalian tau nggak ? Pos indonesia berdiri sejak tahun 1736 jauh sebelum indonesia merdeka. Terbayangkan kan sudah berapa tahun melayani para konsumen nya. Masih ingat kan waktu kita kecil dulu sering kali melihat pak pos menggunakan baju dan motor yang sangat khas dengan warna oranye yang di kenakan, dan kita sering  menyebut dengan panggilan pak pos.

Berkat bantuan pak pos kita bisa sangat di mudah kan dalam urusan pengiriman barang termasuk jual beli online , bukan hanya itu para pembeli juga sangat di mudah kan untuk memiliki barang yang kita ingin kan, bagaimana tidak ? kita bisa membeli barang tersebut hanya dengan sentuhan jari kita barang sudah dan sampai di hadapan kita. 

Namun banyak sekali yang masih bingung dan tidak tau cara cek paket pos sudah sampai mana, mungkin bagi anda yang baru pertama kali menggunakan atau berbelanja online. Nah jangan khawatir dan ragu di sini admin akan jelaskan bagai mana cara cek paket kesayangan anda, sudah sampai mana, sudah di kirim atau belum, atau sudah sampai rumah. Baik simak cara cara di di bawah ini.

Cara mengecek kiriman pos sudah sampai atau belum

Sebenar nya sangat mudah buat kalian yang ingin ngecek kiriman barang anda, untuk mengetahui kiriman sudah sampai mana yakni yang wajib kalian tahu sebelum ngecek nya dengan cara sobat mencari tahu nomor resi yang sudah di berikan oleh penjual atau jasa pengiriman barang tersebut. Apa itu nomor resi ? nomor resi adalah nomor atau tanda bukti yang sah bahwa transaksi anda sudah di proses dan sedang masuk dalam kurir. Bagai mana cara nya mendapatkan nomor resi tersebut ? gampang saja sobat tinggal minta langsung ke penjual online tersebut. Jika sobat sudah mengantongi nomor resi tersebut sobat ikuti cara mudah mengecek kiriman pos sudah sampai atau belum di bawah ini.

  • Langkah pertama sobat masuk di situs resmi nya Pos Indonesia di www.posindonesia.com, yakni kalian bisa juga mengecek kiriman pos kilat khusus menggunakan hp kalian.
  • Setelah sobat masuk di halaman situs tersebut, coba tengok bagian kiri atas maka anda akan menjumpai tulisan dan kolom yang bertuliskan "Lacak Kiriman" yang seperti gambar di bawah ini.
Cara Mudah Mengecek Kiriman Pos Sudah Sampai Atau Belum

  • Selanjut nya yang sudah saya katakan di atas, masukan nomor resi yang sudah kamu ketahui dalam kolom lacak kiriman tersebut, dan jangan lupa isi kode keamanan yang sudah tertera di sebelah tombol kiriman tersebut. Ingat dan hati hati buat kalian yang ngecek paket pos sudah sampai apa belum wajib dan harus teliti memasukan nomor resi anda, sebab mustahil jika anda salah menasukan nya maka barang anda tidak anda keluan statis nya.
  • Nah langkah terakhir sobat tinggal klik lacak kiriman, tunggu berapa saat maka status barang kesayangan anda akan segera muncul lokasi dimana barang anda berada, entah itu mau dikirim , atau sedang perjalanan dan sudah sampai kota tujuan.

Nah sangat mudah bukan ? Cara untuk mengecek kiriman pos sudah sampai atau belum menggunakan hp maupun komputer anda. Buat kalian yang masih mengalami kesulitan untuk cek paket anda kok belum sampai sampai, jangan sungkan sungkan untuk meninggalkan komentar anda di kolom komentar di bawah ini, dan kami akan siap membantu. Sekian dan semoga bermanfaat.

 
Back To Top