Wednesday 28 February 2018

Ok Google Dimana Saya Sekarang - Tampilkan Lokasimu Sekarang

Hello sobat emon, bagaimana kabar kalian saat ini semoga baik baik saja ya, Oh iya kembali lagi nih sama saya admin emon yang gokil hehehe. Nah pada kesempatan kali ini admin akan berbagi pengalaman nih mengenai bisa dikatakan pengalaman pribadi. Sobat emon pasti pernah kan saat bepergian jauh dan terkadang lupa arah jalan pulang ? Nah, pada perkembangan jalan yang semakin maju ini sobat tidak perlu khawatir dan takut saat bepergian jauh sekalipun. Karena dengan adanya internet masalah tersebut bisa di atasi dan di tangani dengan mudah dan gampang cukup berkata Ok Google Dimana Saya Sekarang ? maka dengan sigap dan tanggap google akan melacak posisi anda sekarang.

Namun bukan hanya mengucap ok google , sobat harus mempunyai suatu aplikasi yang sudah di terbitkan oleh pihak google yang namanya "Google Search" yang bisa kalian dapatkan di aplikasi PlayStore. Layanan ini memang sengaja di buat untuk mempermudah para penggunanya tanpa harus mengetik kalimat. Jadi dengan sekecap kata maka google akan mendengarkan apa yang kalian ucapkan dan akan segera muncul apa yang anda perintahkan.

Seperti yang saya ambil contoh jika aplikasi tersebut sudah sobat aktifkan dengan mudah sobat bisa bilang "Ok google dimana saya sekarang" maka google akan menjawab di mana tempat anda berhenti, bagaimana sangat canggih bukan ? Selain itu oke google juga bisa di perintahkan untuk Hp kita seperti membuka aplikasi yang ada di hp kita. Penasaran bukan ?

Ok Google Dimana Saya Sekarang - Tampilkan Lokasimu Sekarang


Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagai cara mengaktifkan ok google dimana saya berada dengan sangat mudah dan cepat. Cara nya sangat mudah sekali, dan pastinya yang perlu sobat siap kan adalah smart phone yang terkonksi dengan internet dan juga google maps.

Oke Google Tampilkan Lokasi Dimana Saya Berada

Sebelum menginjak cara yang lebih jauh tentang dimana saya sekarang pastinya yang namanya robot terkadang tidak sesuai dengan apa yang kita perintah kan, oleh karena itu jangan bingung terkadang google maps juga bisa salah, namun resiko hal yang terjadi di maps sangat minim sekali. Baik langsung saja simak cara nya berikut ini :
  • Siapkan smart phone yang sudah terkoneksi dengan internet.
  • Silahkan buka aplikasi tersebut yakni google app, jika sobat belum punya aplikasi nya silahkan download di play store dengan kata kunci "google app".
  • Setelah aplikasi terdownload sobat bisa mengetik dimana saya sekarang ? maka google akan menginialisasi posisi kamu sekarang.
  • Kemudian google akan google akan menampilkan lokasi sekarang.
Yang ke dua untuk mengetahui dimana posisi saya sekarang sobat bisa menggunakan aplikasi google maps, dengan aplikasi tersebut sobat bisa memantau secara langsung pergerakan yang sedang terjadi kepada anda. Selain menampilkan tempat dimana saya berada sekarang google maps juga mampu memandu kita saat perjalanan seperti petunjuk arak belok kanan maupun kiri. Sehingga kita tidak akan tersesat saat berkendara yang dimana kita tidak menguasai lokasi sekitar. Sobat bisa mendapatkan aplikasi tersebut di Play Store dengan kata kuci google maps.

***
Nah sobat sekian yang bisa saya sampaikan aplikasi yang canggih dimana bisa mengetahui lokasi kita sekarang. Semoga artikel mengenai oke google dimana saya sekarang yang singkat ini bisa membantu kita semua yang sedang bingung mencari arah.

2 komentar

Petalokasi saya kok g akurat gan ?

@edi coba cek pengaturan lokasi nya gan

 
Back To Top