Wednesday 16 May 2018

Cara Mengecek Kiriman Pos Sudah Sampai Atau Belum

Pos indonesia adalah jasa pengiriman barang yang sampai saat ini masih bertahan, di ketahui Pos Indonesia di didirikan pertama kali di Batavia pada tahun 1746 terbayang bukan sudah beberapa ratus tahun bertahan hingga saat ini sobat ? Diketahui Pos Indonesia pada jaman dahulu di pakai oleh para raja kerajaan untuk mengirimkan surat, dan seiring perkembangan jaman Pos Indonesia sudah berkembang menjadi jasa pengiriman barang, bayar tagihan, surat, dll. 

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas salah satu cara yang mungkin cara ini tak banyak orang yang tau, yups, cara cek paket pos sudah sampai mana atau bisa di bilang bagaimana cara melacak paket Pos Indonesia sudah sampai atau belum. cara cek barang ini sangat penting untuk anda ketahui dimana jika anda membeli barang secara online pastinya anda tidak sabar menunggu akan barang kesayangan anda sampai bukan ?

Ada beberapa hal yang harus kalian pahami untuk mengecek barang di pos ini, yakni nomor resi. Apa itu nomor resi ? resi adalah suatu bentuk bukti outentik pengiriman barang yang di kasih kan Pos Indonesia kepada penjual yang kemudian resi di tersebut di berikan oleh pembeli dalam bentuk nomor dan kode. Untuk Cek Paket Pos Sudah Sampai Mana kalian yang pertama harus tau nomor resi nya, jika belum tau kalian bisa minta kepada penjual dimana anda beli barang online tersebut, karena sangat mustahil jika kalian ingin melacak kiriman Pos tanpa nomor resi tersebut. Dan juga ada yang bertanya apakah bisa cara cek kiriman pos dengan nama penerima ? jawab nya tidak bisa. Nah jika kalian sudah tahu nomor resi pengiriman barang tersebut silahkan simak uraian di bawah ini.

Cara mengecek kiriman Pos Indonesia sudah sampai atau belum

1. Langkah cara cek Pos ini sebenarnya hanya ada satu cara yakni sobat silahkan kunjungi situ online web resmi Pos Indonesia di http://www.posindonesia.co.id/ pada hp atau komputer anda.

2. Langkah yang ke dua jika kalian sudah masuk di situs online Pos Indonesia tersebut kalian bisa cara tulisan "Lacak Kiriman" pada pojok kiri atas, dimana kolom tersebut terdapat kolom nomor resi dan kode keamanan seperti gambar di bawah ini.
 Cara Mengecek Kiriman Pos Sudah Sampai Atau Belum
3. Langkah selanjut nya untuk melacak barang kita di Pos kalian bisa mengetik kan nomor resi kalian di dalam kolom "Nomor Barcode/Kiriman" dan jangan lupa untuk mengisikan kode keamanan yang ada tepat di bawah nya. Jika dalam tahap ini sering error terus ulangi lagi sampai bisa.

4. Dan setelah kalian mengeklik tombol "Cari Kiriman" maka status barang kesayangan anda akan segera muncul seperti barang sudah sampai mana, barang sudah sampai atau belum, apakah masih transit atau sampai kota anda. 

***
Nah sobat enamon bagaimana sangat mudah dan gampang bukan untuk cek Pos Indonesia tracking dan cara melacak paket Pos Indonesia dengan mudah. Semoga artikel ini bisa membantu anda dalam melacak status barang kesayangan anda saat ini. Jika masih ada pertanyaan dan bingung silahkan klik kolom komentar di bawah untuk bertanya. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait :

 
Back To Top