Tuesday 10 July 2018

Cara Menambahkan Presets Ke Adobe Lightroom Android / Mobile

Adobe Lightroom Mobile adalah salah satu aplikasi hits yang saat ini banyak di gunakan dalam dunia perfotoan, khusus nya buat para fotografer dimana pada jaman dulu setelah kita memotret obyek namun file mentah atau kita biasa sebut dengan footage mempunyai kualitas gambar yang biasa saja di bandingkan dengan foto yang sudah kita edit. Nah untuk kita melakukan editting kalian harus merubah tone warna foto dan lain lain dengan sedetail mungkin menggunakan Pc atau komputer. Dengan perkembangan tenologi Adobe Lightroom kali ini sudah ada dalam bentuk lightroom versi android atau mobile.
cara menambahkan preset lightroom pada android
Dengan menggunakan Hp android kita bisa langsung mengedit foto tanpa harus kesulitan memilih milih tone, detail dari foto itu sendiri. Lantas bagaimana cara mengedit foto kekinian yang adem adem ? hehehe adem adem biasa orang awam menyebut nya.

Dengan menggunakan preset yang ada pada apk adobe lightroom kalian bisa mewarnai dan mempercantik foto kalian. Buat kalian yang belum tau apa itu Presets Adobe Lightroom ? yakni merupakan tool yang sangat keren yang dapat membantu anda dalam menambahkan kreatifitas pada foto kamu. Namun dalam kondisi asli apk adobe lightroom masih mentah dan tidak ada yang nama nya presets bawaan, Lantan bagaimana cara menambahkan preset lightroom pada android kalian ? baik simak ulasan berikut di bawah ini.

Cara Menambahkan Preset Lightroom Di Android Kamu

Yang pertama kalian harus lakukan adalah menyiapkan aplikasi adobe lightroom yang pastinya sudah tersedia pada perangkat seluler kamu. Perlu di garis bawahi jangan mengunduh apk adobe lightroom pada google play store karena masih menggunakan versi lama, jika belum mempunyai adobe ligthroom versi terbaru kalian bisa klik DISINI untuk mendapatkan nya.
Jika anda sudah mendownload link di atas dan masih saja gagal menjalankan presets kalian bisa coba klik link yang adobe lightroom versi 3.0.1 di SINI pada scrol anda.

Jika sudah terdownload adobe lightroom pada perangkat seluler anda langkah selanjut nya untuk menambahkan preset tone lightroom android kamu harus menggunakan apk editor yang bisa kalian download pada google play store atau kalian bisa klik APK Editor seperti gambar di bawah ini.
Cara Menambahkan Presets Ke Adobe Lightroom Android / Mobile
Setelah selesai mengeinstal apk editor langkah penambahan presets lightroom untuk android dan dekstop, silahkan keluar dari menu apa saja dan langsung masuk pada aplikasi apk editor ikuti step by step di bawah ini.
  • Langsung buka dan klik Select Apk From app seperti pada gambar di atas.
  • Langkah selanjut nya untuk cara memasukan preset lightroom pc pada androit kalian scrol kebawah dan cari aplikasi adobe lightroom yang sudah terinstal tadi klik aplikasi Lr untuk memunculkan perintah selanjut nya lalu pilih full edit Resource Re-Build.
  • Kemudian kalian pilih File pada bagian bawah jendela yang muncul berwarna hijau dan lanjut arahkan assets - resource - presets.
  • Makan dengan begitu akan muncul beberapa presets secara default lightroom mobile pada perangkat android atau perangkat iphone kamu.
  • Cara membuat preset lightroom android tinggal beberapa langkah lagi nih sobat, kalian tinggal pilih folder silahkan klik lanjut sobat tanda + yang ada pada bagian pojok kiri bawah.
  • Selanjut nya silahkan sobat navigasikan ke tempat dimana kamu menyimpan prests lightroom mobile yang tadi.
  • Jika semua nya sudah di tambahkan pada folder tersebut silahkan klik tombol BUILD yang berada di pojok kanan atas.
  • Tunggu beberapa saat aplikasi tersebut sedang memproses cara menyimpan preset lightroom android kamu.
  • Taraaa akhir nya proses instal presets pada hp kamu sudah berhasil.
Sekarang waktu nya kalian mencoba mengedit gambar gambar dengan tonal yang hits yang banyak di pakai oleh fotografer saat ini. Bagaimana sobat sangat mudah bukan Cara Menambahkan Presets Ke Adobe Lightroom Android / Mobile pada hp android kamu ? Jika kalian mengalami kesulitan dalam langkah memasukan presets hits pada aplikasi lightroom for android, kalian bisa tinggal kan komentar yang sudah tersedia di bawah ini. Terimakasih sudah membaca dan berkunjung di blog enamonyongke, selamat mencoba gaes.. see yaa.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

1 komentar:

Itu ekstensi file presetnya harus dlm ekstensi apa ya? .xmp bisa kah?

 
Back To Top