Tuesday 17 April 2018

Cara Mentransfer Uang Lewat Atm Bri Lengkap Dengan Gambar

Hello sobat apa kabar kalian hari ini semoga baik baik saja ya, Nah pada pembahasan kali ini kita akan membahas sesuatu yang beda nih dengan biasanya. Yups, kali ini admin kan menulis tentang tata cara mentransfer uang lewat atm bri dimana bagi sebagian orang masih banyak yang belum mengerti bahkan belum pernah melakukan sama sekali tentang mentransfer uang lewat yang namanya ATM. Ada beberapa macam ATM yang ada di sekitar kita namun, kali ini kita akan bahas khusus ATM BRI. Dimana BRI ini banyak sekali yang menggunakan nya, cocok banget dengan semboyan yang di berikan oleh BRI yakni menjangkau seluruh pelosok negeri. Yang mempunyai makna bahwasanya ATM BRI ini mampu di gunakan dan di akses oleh seluruh kalangan masyarakat mulai kelas menengah ke bawah sampai dengan level menengah ke atas. Selain itu biaya yang di berikan untuk semua transaksi sangatlah mudah dan tidak memakan biaya yang banyak.

Buat kalian yang baru saja membuat atau membikin tabungan rekening BRI yakni simpedes maupun britama cara ini sangat cocok buat kalian baca. Yakni pada saat anda menggunakan ATM BRI dan ingin mengirim uang dari ATM artikel ini sangat cocok buat kalian baca dan pahami sampai akhir. Dan buat kalian yang baru pertama kali menggunakan ATM dan masih bingung dengan cara yang di tulis di artikel artikel lain, jangan khawatir khusus buat kalian sobat admin akan berikan dan restakan gambar tiap step step nya yang akan mempermudah kalian melakukan transaksi.

Sebelu membahas jauh mengenai ini semua tidak ada salah nya saya memberikan gambaran singkat mengenai cara tranfers uang pakai ATM ini. Jika sobat ingin mengirim uang kali ini tidak usah susah payah itu semua, dengan kemajuan teknologi yang kita miliki kita bisa melakukan apa saja dengan menggunakan ATM yakni salah satu nya mentranfer uang. Cara tranfer uang lewat atm bri ini bisa di lakukan transfer sesama atm BRI ataupun transfer ke bank yang lain. Cara ini sangat penting kalian pelajari karena tidak ingin kan jika anda salah memasukan cara nya sehingga uang anda hilang dan lawan anda tidak dapat menerima uang dari anda, akibatnya semua akan kacau.

Baik lantas bagaimana langkah dan cara mentransfer uang lewat atm bri ? lihat penjelasan di bawah ini ya sobat, oh iya yang paling penting harus mengetahui nomor rekening tujuan anda dan juga menggunakan kode bank. Jika sobat tidak menggunakan kode bank transaksi ini tidak akan bisa kalian lakukan. Baik simak cara mengirim atau mentransfer uang pakai ATM BRI atau ATM bersama di bawah ini.
cara mentransfer uang lewat atm bri ke bri

Cara Mentransfer Uang Lewat Atm Bri Lengkap Dengan Gambar

Berikut ini adalah langkah langkah yang bisa kalian tiru jika ingin mentransfer uang menggunakan ATM BRI yang ada di semua kota.
  • Langkah pertama yang kalian siapkan adalah ATM BRI kemudian masukan kartu ATM yang kalian punya, jangan khawatir sobat jika anda salah memasukan posisi katru ATM maka kartu tersebut tidak akan masuk dan ketelen. Ikuti gambar di bawah ini cara mentransfer uang pakek ATM BRI.
    Cara Mentransfer Uang Lewat Atm Bri
    cara 1
  • Jika kartu ATM BRI sobat sdah masuk dengan benar maka, secara otomatis jika sobat kan melakukan transaksi kartu tersebut akan masuk secara otomatis seperti tersedot mesin atm. Setelah itu untuk langkah berikut nya silahkan masukan pin ATM anda dengan benar. Perlu saya ulangi sekali lagi masukan pin anda secara perlahan lahan satu persatu untuk meminimalkan kekeliruan dalam memasukan pin ATM. Lihat gambar di bawah ini.
     cara mentransfer uang lewat atm bri
    langkah ke 2
  • Setelah sobat berhasil memasukan pin ATM anda dengan benar maka secara otomatis mesin ATM akan memunculkan menu utama yakni pilihan bahas yang ingin anda pakai yakni pilih bagasa indonesia atau ingin melakukan transaksi menggunakan bahasa inggris seperti di bawah ini.
     cara mentransfer uang lewat atm bri
    langkah ke 3
  • Setelah anda selesai memilih menu bahasa yang anda ingin kan, kita langsung masuk menu pertama kali yang ada di layar ATM anda yakni tentang menu dan cara penarikan. untuk cara mentransfer uang lewat atm bri sobat bisa klik tombol menu lain nya yang berada di pojok kanan bawah seperti yang saya lakukan di bawah ini.
    cara mentransfer uang lewat atm bri
    langkah ke 4
  • Setalah menekan Menu Lainya sobat akan mendapatkan pilihan menu yang banyak sekali diantaranya adalah Transfer, Pembelian/Pembayaran, Penarikan Tunai dan Informasi Saldo. Sobat silahkan klik menu transfer pada tombol kiri atas seperti tangan saya di bawah ini.
    cara mentransfer uang lewat atm bri
    langkah ke 5
  • Jika sobat sudah melakukan klik pada menu transfer maka akan muncul menu nomor tujuan transfer anda atau nomor rekening tujuan anda. Namun untuk melakukan transfer uang menggunakan ATM BRI ke sesama BRI atau transfer ke bank lain sobat harus memasukan kode bank di awal nomor rekening tujuan anda. Saya akan kasih contoh jika nomor rekening tujuan anda adalah 12345678 dan kode bank tujuan anda adalah 009 maka masukan nomor kode bank di sertai nomor tujuan rekening anda seperti ini 00912345678. Lihat seperti gambar di saya di bawah ini.
    cara mentransfer uang lewat atm bri
    langkah ke 6
  • Untuk mengetahui kode yang tujuan anda silahkan klik "Daftar Kode Bank" sepeerti gambar di atas pada tombol kanan bawah tesebut. Setelah itu akan muncul sangat banyak kode bank yang tersedia yakni bank BNI, BRI, MANDIRI, BCA, DANAMON, BII dan masih banyak kode bank lainya lihat gambar di bawah ini.
    cara mentransfer uang lewat atm bri
    langkah ke 7
  • Setelah anda mengetahui kode bank tujuan anda silahkan masukan nomor kode bank tetsebut di sertai nomor rekening tujuan anda seperti yang sudah saya beri contoh nya di atas. Dan lihat gambar di bawah ini.
    cara mentransfer uang lewat atm bri
    langkah ke 8
  • langkah selanjutnya untuk melanjutkan cara mentransfer uang lewat atm bri ke bank bri atau ke bank lain tekan benar jika anda sudah melakukan kode bank dan no rek tujuan. ingat ulangi dan cek beberapa kali ya untuk tidak melakukan kesalahan mentransfer. Setelah itu maka akan menu di mana anda akan dimintai memasukan jumlah atau nominal uang yang ingin anda transfer. Isi sesuai angka yang anda ingin kan. Semisal sobat akan mengirim uang ke rekening teman anda menggunakan ATM BRI yakni 270rb . Masukan secara satu persatu yakni 2.7.0.0.0.0 maka secara automatis mesin atm akan membaca nominal anda 270.000. Lihat pada gambar di bawah ini.
    cara mentransfer uang lewat atm bri
    Langkah ke 9
  • Jika sobat sudah merasa benar dengan jumlah nominal yang anda masukan langsung saja tidak usah nunggu lama klik "Tekan jika benar" maka akan muncul memindahkan uang anda dari ? biasanya langsung saja klik "Dari rekening tabungan" seperti gambar di bawah ini.
    cara mentransfer uang lewat atm bri
    langkah ke 10
  • Setelah memilih dari rekening tabungan sobat akan masuk pada menu "Masukan Nomor Referensi" untuk menu ini boleh di kosongkan dan langsung saja klik langkah selanjut nya maka sobat akan mendapatkan identitas nomor rekening tujuan anda. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwasanya anda benar benar mengirim uang ke nomor dan nama tersebut. Lihat contoh seperti gambar di bawah ini. 
    cara mentransfer uang lewat atm bri
    langkah ke 11
  • Jika nomor dan nama yang anda tujukan sudah benar langsung saja ini adalah tahap akhir untuk mentransfer uang lewat atm dan langsung saja tekan "ya jika benar" maka tunggu beberapa saat mesin atm akan mengirim uang anda ke nomor tujuan tersebut. Setelah itu anda akan mendapati tulisan "Transaksi anda telah berhasil" dan mendapatkan pertanyaan apakah anda akan melakukan transaksi lagi ? tekan "YA" jika sobat ingin melakukan transaksi lain seperti cek saldo atm bri dan masih banyak lain nya. dan tekan "Tidak" jika sobat sudah selesai dan mengakhiri transaksi. Jika semua proses transfer uang sudah selesai maka anda pasti akan mendapatkan stuk atau bukti transfer anda, ambil dan simpan bukti tersebut baik baik dan beritahu nomor rek tujuan anda bahwasanya uang benar benar sudah di kirim. lihat gambar struk di bawah ini
    cara mentransfer uang lewat atm bri
    langkah terakir
Nah sobat itu tadi adalah cara cara mentransfer uang lewat atm bri yang bisa kalian coba dan lakukan, sangat mudah dan gampang bukan ? Perlu saya tekan kan jika sobat takut dan masih belum jelas melakukan transaksi di atm pilihlah ATM cabang yang besar maka di situ ke amanan pasti terjaga. Selamat mencoba dan terimakasih telah mampir di blog saya.
Artikel terkait lainya :
cara transfer uang lewat atm bri ke bank lain
cara transfer uang lewat atm bri ke bca
cara transfer uang lewat atm bri ke bni
cara transfer uang tunai lewat atm bri
cara transfer uang lewat atm bri ke mandiri
cara transfer uang melalui atm bri beserta gambarnya

1 komentar:

Sangat meMbantu bagi yg masih bingung cara tf uang lewat atm bri hehehehe

 
Back To Top