Wednesday 9 May 2018

Cara Membatalkan Pesanan Di Lazada

Sebagaimana kita tahu lazada adalah salah satu toko online yang saat ini ramai di jadikan tempat belanja online di masa kini. Selain itu lazada juga merupakan marketpleace yang terbesar dan terpercaya, jadi buat kalian yang ingin belanja aman mudah dan nyaman bisa langsung belanja di lazada. Belanja seperti keperluan kantor, rumah tangga, perlengkapan komputer, baju dan semua tersedia di lazada dengan banyak pilihan.

Metode pembayaran di lazada ini semakin hari semakin memajukan pelayanan bagi konsumen nya seperti dengan metode pembayaran, namun tak banyak juga yang mengalami sudah membeli barang di lazada namun akan suatu hal barang anda berfikiran ingin mengembalikan atau membatalkan belanjaan anda. Nah yang menjadi pertanyaan ? Apakah bisa membatalkan dan mengembalikan barang atau pesanan yang sudah masuk dalam keranjang belanja di lazada ?
Cara Membatalkan Pesanan Di Lazada
Jawab nya adalah bisa ! Jadi jika anda ingin membatalkan belanjaan di lazada namun bingung bagaimana cara nya ? berikut adalah panduan cara membatalkan pesanan di lazada dengan cara mudah cepat dan aman pastinya.

Panduan pembatalan pesanan di lazada

Ada beberapa cara membatalkan belanja di lazada yang bisa kalian coba, yakni cara pembatalan melalui pengisian formulir, cara pembatalan melalui live chat dan yang terakhir cara membatalkan dengan menghubungi cotumer service lazada. Simak caranya di bawah ini.

Melalui Formulir Pembatalan
Cara yang pertama yang bisa kalian coba adalah dengan mengisi formulir pembatalan dengan sesuai format dan langkah di bawah ini.
  • Yang pertama silahkan masuk di akun lazada kalian.
  • Klik akun anda, kemudian biasanya pojok kanan anda lalu pilih pesanan saya.
  • Klik menu batal pada nomor pesanan yang ingin anda batalkan.
  • Kemudian anda akan masuk pada menu formulir pembatalan barang anda dan ikuti intruksi dan arahan yang tersedia.
  • Lalu pilih metode cara pembatalan bisa melalui transfer bank maupun kartu kredit.
Menghubungi Costumer Service
Cara membatalkan pesanan di lazada yang kedua kalian bisa menggunakan jasa layanan call center lazada untuk pembatalan pesanan. Pihak costumer servis lazada akan membantu anda dalam proses pembatalan yang anda inginkan, anda mungkin akan di minta keterangan dan alasan kenapa bapak/ ibu ingin membatalkan pesanan anda. 

Untuk Cara batalin pesanan di Lazada kalian bisa menghubungi call center lazada di jam kerja pukul 09.00 sampai dengan 21.00. Untuk hari libur bisa menghubungi di jam 09.00 sampai dengan 17.00 WIB. Di nomor 021 80630200 dan anda akan di kenakan sesuai dengan tarif yang berlaku.

Pembatalan melalui Live Chat
Seperti yang sudah saya katakan di atas selalu mengedepankan pelayanan yang mudah dan nyaman bagi pelanggan nya. Seperti pelayanan pembatalan pembelian di lazada melalui live chat. Dengan layanan live chat ini kalian bisa bertanya tentang pembatalan barang andan, setelah itu anda akan di pandu dalam proses pembatalan barang pembelian anda. Setelah selesai di pandu mohon cek ulang status belanjaan anda apakah benar benar sudah di batalkan atau belum.

Cara mengetahui proses pembatalan berhasil atau tidak 

Nah setelah melalui beberapa proses cara pembatalan pesanan di Lazada, saat nya mengecek status pembatalan di lazada sudah berhasil atau belum. Berikut adalah panduan cara mengecek pembatalan belanja sudah berhasil atau belum.

1. Dengan mencoba cara pembatalan pesanan di lazada menggunakan formulir pendaftaran, jika berhasil dilakukan maka sobat akan menerima pesan atau notifikasi yang isi nya "Permintaan pembatalan telah berhasil di lakukan" Nah ini artinya proses pembatalan yang anda ingin kan sudah berhasil. 

2. Yang kedua cek di status akun lazada anda. Jika sudah ada informasi status pembatalan barang anda yakni "Telah di batalkan" dapat dipastikan barang yang anda ingin batalkan telah berhasil dilakukan. 


3. Dan yang terakhir jika pembatalan yang anda lakukan belum verifikasi dalam kurun waktu satu jam, maka dapat di pastikan barang yang anda ingin batalkan belum bisa di proses pembatalan nya. Minta bantuan lah kepada pihak Cs lazada untuk mengurus kembali proses pembatalan barang anda bisa melalui nomor call center atau email yang tertera di akun lazada.

Nah sobat saya rasa cukup itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai cara membatalkan pesanan di lazada, sangat mudah dan gampang bukan ? Yang penting anda selalu ikuti proses dan prosedur yang di berikan, pasti akan berhasil. Jangan lupa share ke teman kalian jika membutuhkan informasi ini. Selamat mencoba dan salam sukses selalu. 

 
Back To Top